Pemijatan Perut Menjelang Menstruasi



pemijatan perut
Pijatan lembut dari seorang rekan atau teman bisa membantu meringankan kram dan ketidaknyamanan di bagian perut menjelang menstruasi. tangan lakukan pemijatan ini setelah makan makanan berat.


Satu atau dua tetes minyak peppermint atau spearmint yang ditambahkan pada satu sendok teh minyak pengencer akan memberi rasa sejuk pada saat pemijatan. Minyak biji anggur atau biji bunga matahari dapat digunakan sebagai minyak pengencer. Minyak esensial dari flamili mint mengandung mentol yang merupakan obat alami pelancar pencernaan, minyak ini baik digunakan untuk obat luar atau telan.

1 Gosokkan sedikit minyak pijat ke tangan Anda untuk menghangatkannya. Oleskan pada perut, dan lakukan gerakan melingkar kecil search jam untuk membantu proses pencernaan. Pastikan orang yang Anda pijat merasa rileks dan nyaman dengan gerakan ini.

2 Sesuaikan tekanan tangan dengan tingkat kenyamanan orang yang Anda pijat. Apabila tekanan ditingkatkan secara bertahap dan perlahan, tekanan lebih besar bisa membuat rileks orang yang Anda pijat. Sebaiknya jangan menekan secara berlebihan.

RASA SAKIT DI PERUT
pemijatan seluruh tubuh secara teratur dengan minyak esensial, seperti kamomil, clary sage, hop, lavender, marjoram, mawar, dan rosemary bisa membantu meringankan rasa sakit menjelang menstruasi. Namun, sebaiknya periksakan rasa sakit yang parah kepada petugas medis karena ada kemungkinan rasa sakit itu menunjukkan adanya masalah dalam sistem reproduksi.


(sumber : doktersehat.com/06-05-2011)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Entri Populer