Mengenal Web Browser

Untuk mengakses WWW (World Wide Web) diperlukan suatu program aplikasi yang disebut Web Browser. Program aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk menampilkan suatu Web page yang ditulis dalam format HTML. Dua contoh program aplikasi yang merupakan angkatan pertama adalah Lynx dan Mosaic. Lynx adalah web browser yang berbasis teks. Kekurangannya adalah tidak bisa menampilkan gambar atau image, tetapi dia lebih cepat dibandingkan lainnya. Mosaic adalah web browser berbasis Windows yang bisa menampilkan teks dan gambar.

Format browser ini banyak diikuti oleh web browser lain yang lahir setelahnya, seperti Netscape atau Internet Explorer. saat ini popularitas Mosaic sudah terkalahkan oleh kedua browser yang terakhir saya sebutkan. Tetapi pada komputer berbasis Unix masih memakai browser ini.
Saat ini yang paling dikenal masyarakat khususnya di Indonesia adalah Netscape dan Internet Explorer. Bahkan dengan populernya windows Internet Explorer jauh lebih dikenal karena dikemas dalam Operating System keluaran Microsoft Corp tersebut.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Entri Populer